BATU BATA MERAH

Administrator 08 Januari 2019 10:43:08 WIB

Masa peralihan Warga Masyarakat Desa Panggisari ke Industri Batu Bata Merah terjadi pada tahun 1970-2001. Hingga kini masih banyak Masyarakat Panggisari yang memproduksi Batu Bata Merah, Bahkan Industri Batu Bata Merah telah menjadi salah satu mata pencaharian utama Warga Masyarakat Desa Panggisari.

Seiring perkembangan jaman, produksi Batu Bata Merah Desa Panggisari pun mulai tersentuh kemajuan teknologi. Kini banyak Masyarakat Panggisari yang mulai mengggunakan mesin Press untuk memproduksi Batu Bata Merah.

Untuk harga Batu Bata Merah sekarang berkisar antara 500-600/buah. Harga sangat dipengaruhi oleh harga bahan bakunya, terutama sekam (merang). Harga sekam sangat dipengaruhi oleh masa panen padi petani. Para produsen Batu Bata Merah juga harus bersaing dengan pengguna sekam lain seperti para peternak unggas.

Namun, Industri Batu Bata Merah kurang diminati oleh generasi muda, hal ini mengakibatkan Industri Batu Bata Merah di Desa Panggisari perlahan mulai berkurang keberadaannya.

Meskipun berkurang, peran teknologi mampu mempermudah dan menambah jumlah produksi Batu Bata Merah. Dengan demikian, Industri Batu Bata Merah Panggisari mungkin akan terus bertahan lama di Desa Panggisari. (Nuring)

Komentar atas BATU BATA MERAH

Suharto 08 Januari 2019 10:59:50 WIB
Semoga Harga Batu Bata bisa naik terus, atau stabil
Adis 08 Januari 2019 10:58:01 WIB
Semoga Desa Panggisari semakin maju dengan Industri Batu Bata

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergitas Program

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Panggisari