BUKA BERSAMA

Administrator 24 April 2021 21:00:24 WIB

BUKA BERSAMA

Terkadang permasalahan antar teman, rekan kerja, tetangga dan keluarga membuat hubungan satu sama lain tak lagi nyaman. Karena suatu masalah, hubungan pertemanan bisa putus, tali persaudaraan pun juga bisa lenyap. Tapi bulan Ramadan memberi fasilitas untuk menjalin persaudaraan dekat kembali dengan cara berbuka bersama. Selama bulan yang penuh berkah ini, ada baiknya jika rasa sosial dan kemanusiaan lebih ditingkatkan. Buka puasa bersama bukan hanya sekedar jadi cara reuni dan bersenang-senang, tapi juga sebagai momen menyambung silaturahim yang sempat terputus antar teman atau buka bersama punya banyak manfaat, seperti yang dikatakan Abu Ayyub Al Anshori, Nabi Muhammad saw pernah ditanya tentang amalan yang dapat memasukkan manusia ke dalam surga, dan Rasul menjawab, 

“Sembahlah Allah, jangan berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat).” (HR. Bukhari no. 5983)

Di dusun Dasih desa Panggisari, pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 dengan diprakarsai oleh tokoh agama di RT-nya bertempat di musola Al Rasid telah diadakan buka bersama dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar umat Islam di daerahnya. Hadir pula Kepala Desa Panggisari Sdr. Sugeng memenuhi undangan panitia buka bersama. Mereka berterima kasih atas terlaksananya acara silaturahmi melalui buka bersama yang diadakan panitia dan dianjurkan tetap menggunakan protokol kesehatan dimanapun berada.  Buka bersama kini juga disertai dengan acara berbagi  makanan untuk warga, sholat magrib bersama hingga makan bersama. Puasa dengan buka bersama menjadi memiliki makna yang lebih. Menjalin silaturahim membuat lebih peduli dengan orang sekitar, dan  juga menjaga hubungan baik satu sama lain. 

 

Dokumen Lampiran : BUKA BERSAMA


Komentar atas BUKA BERSAMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergitas Program

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Panggisari