OPERASI MASKER PENEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

Admin Desa Panggisari 15 Maret 2021 14:27:56 WIB

PANGGISARI-(15/3/21) Hari ini Senin tanggal 15 bulan Maret tahun 2021, Pemerintah Desa Panggisari beserta Aparatur Pemerintah Kecamatan dan juga Kepolisian Sektor Mandiraja, Koramil Mandiraja dan juga Puskesmas Unit 2 Mandira mengadakan operasi masker sebagai bagian dari menjalankan Peraturan Bupati Banjarnegara Nomor 44 Tahun 2020 tentang PENERAPAN DISIPLIN DAN PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN CORONA VIRUS DISEASE 2019. Hal ini juga mengacu pada Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro yang berlaku mulai tanggal 9 Maret hingga 22 Maret 2021. Kebijakan ini ditempuh sebagai tindak lanjut dari PPKM yang sudah digelar sebanyak dua periode, terhitung sejak 12 Januari dan akan berakhir 8 Februari 2021. Sebagai bagian dari Kabupaten yang melaksanakan PPKM mikro maka seluruh desa yang ada di wilayah kabupaten tersebut melaksanakan PPKM Mikro. Termasuk Desa Panggisari yang juga membuat Posko PPKM Mikro yang bertempat di sekretariat Jalan Raya Banjarnegara-Banyumas KM 24 Panggisari Mandiraja, Posko ini nantinya bertugas untuk melakukan pengendalian Covid-19 di suatu kelurahan/desa, mulai dari sosialisasi protokol kesehatan (prokes), penegakan prokes, pendataan pelanggaran prokes, hingga pelaporan perkembangan penanganan Covid-19 secara berjenjang ke level atas. Operasi masker ini juga menjadi bahagian dari kegiatan PPKM Mikro yang bertujuan menggugah kembali kesadaran masyarakat Desa Panggisari khususnya untuk tetap melaksanakan 5 M, yaitu 

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin menggugah kesadaran masyarakat Desa Panggisari untuk tetap disiplin menerapkan 5 M tersebut, dengan salah satunya tetap memakai masker dalam berkegiatan di luar rumah.

Komentar atas OPERASI MASKER PENEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

RIYANTO 16 Maret 2021 11:30:07 WIB
Semoga masyarakat Panggisari khususnya bisa selalu mentaati peraturan yang ada. Tetap bisa menjaga protokol kesehatan dg 5M shg masyarakat Panggisari sehat semuanya ..????
Idin 16 Maret 2021 09:52:57 WIB
Semangat, jangan kasih kendor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergitas Program

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Panggisari